Day 8 – Jogging

July 12, 2010 - 10:12 am No Comments
Pagi ini kami jogging, rencana itu telah kami susun dari malamnya. Chandra yang takut telat meminta dibangunin pukul 5. Takut gk bisa ngebangunin maka tugas itu akhirnya gw kasih ke Rani. Dan ternyata pagi itu rencana awal gw bangun jam 5, malah bangun jam setengah 6. Tapi wajar sih karena malemnya gw tidur agak telat karena mengerjakan sesuatu terlebih dahulu.

Para lelaki sudah datang jam setengah 6, dan mereka mulai duluan mengelilingi lapangan yang ada di dalam perumahan Puspiptek (tempat tinggal kami sementara selama PKL). Ketika gw dan Rani sampai di lapangan ternyata Chawang dan Yanta sudah menyelesaikan putaran sebanyak 3 kali. Takut makin jauh ketinggalan maka gw dan Rani pun langsung jogging hanya dengan sedikit pemanasan (yang ini nggak boleh ditiru). Dan waktu sudah menunjukkan pukul setengah 7, gw yang baru berkeliling sebanyak 4 putaran akhirnya memutuskan untuk menyudahi karena bisa-bisa telat ke kantor, belum lagi kita harus sarapan dulu setelahnya. Sedikit informasi mengenai berapa keliling lapangan tersebut, yaitu kira-kira dua kali keliling lapangan bola biasa, kerena tapatnya di situ terdapat 2 lapangan bola, yah kira-kira +-3km.

Di dekat lapangan ada orang-orang berjualan, ada yang jual nasi uduk, bubur ayam, lontong sayur, nasi+lauk, dan berbagai macam roti. Chandra, Yanta, dan Rani yang mengetahui gw belum pernah makan “baceng” karena hari sebelumnya ketika Chandra cerita kalau di kostan mereka suka lewat penjual baceng, gw menangkapnya adalah buah “ambacang” (sejenis mangga yang bila getahnya kena mulut bisa bikin gatel). Ternyata gw salah, bacang itu adalah sejenis makanan yang terbuat dari nasi ketan, begitu katanya. Nah kebetulan ada yang jual bacang di sekitar lapangan, gw dan yang lain beli bacang deh, ternyata bacang itu nasi dalemnya berisi daging. Gw belum pernah cobain, hehe, itu yang pertama kalinya, memang enak tapi ternyata lumayan mahal harganya (@Rp.2500). Hehe.

Selesai jogging pulang ke rumah masing-masing, gw dan Rani sampai mess langsung tepar, kami sempat tidur dulu sebelum mandi. Dan terlihat Rani sedikit pusing pagi itu. Dia mengeluh nggak enak badan dan mual. Duduh, gmn ya, gw juga bingung. Tapi untung aja tidak terjadi apa-apa dengan Rani.

Di kantor seperti biasa gw melanjutkan membaca mengenai multithreading, lumayan susah memahaminya, mungkin karena gw sering skip pada bagian yang banyak bacaannya, gw lebih memperhatikan langsung pada contoh codingannya sehingga jadi susah dimengerti, ditambah lagi bacaannya yang berat dan menggunakan bahasa inggris. Tapi secara keseluruhan sih gw menangkap maksud dari multithreading itu. Hari ini gw juga mencari mengenai data table untuk keperluan mapping data dari file STL ke database. Hari ini sedikit membosankan memang, tapi harus tetap semangat karena dijadwalkan bahwa besok gw dan Chawang harus presentasi di depan pak Sanny (supervisor) dan Pak Pur (sang direktur).

Semangat selalu untuk gw (laras) dan teman-teman sesama teman PKL nya..

Leave a Reply