Day 6 – Jalan-jalan cari jalan

July 7, 2010 - 9:35 am No Comments


MissCommunication

Senin kembali tiba. Waktunya kerja kembali. Dan mulai hari ini kami tidak perlu ke kantor tarik tiga karena Rani membawa motornya dari rumah. Kemarin (minggu) tepatnya kami balik ke Serpong (tempat kami PKL) lagi menggunakan motor. Sempat ada misscommunication antara Yanta dan Rani, sehingga yang jadi korban adalah gw. He2, begini ceritanya, tadinya kami janjian jam stgh 5 lewat dikit dari Bogor, berhubung Yanta mau cuci “HONDA” dan potong rambut dulu ya udah diundur dikit, lagian gw juga lagi “bapole”, bagus lah luamayan beberapa menit tambahan. Kira-kira jam 17.10 Yanta telp dan bertanya udah siap apa belum, dan gw bilang 30 menit lagi ya.

30 menit kemudian datang lah Yanta menjemput ke kostan, gw segera mengambil barang ke kamar dan siap untuk pergi. Nah asumsi gw adalah Rani udah berangkat dari jam stgh 5 lewat tadi, dan Yanta pun tidak berkata apa-apa mengenai itu. Ketika mau nyampe Serpong gw dan Yanta pun bertanya posisi Rani dan Chawang. Setelah ditelp ternyata mereka masih di Bogor, jiah. Ternyata telah terjadi salah komunikasi antara Yanta dan Rani. Yanta yang berpikir kalau Rani akan segera berangkat setelah mereka smsan, karena sms yang dia kirimkan ke Rani terakhir berisi “iya duluan aja, aku ngebut ko, paling ntr ketemu di jalan.” Setelah mengirim pesan tersebut Yanta pun tidak mengecheck hp lagi. Ternyata Rani bilang kalau mau magrib dulu baru berangkat. Hasilnya gw sampe terlalu cepat, mana udh ngebut. Yah bener2 merugikan gw, soalnya lumayan gw bisa dapet tambahan waktu lagi buat ketemu si “Dia”. Biar gk autis akhirnya gw m Yanta cari makan, dan si Yanta yang sok doyan belanja ketika ke alfamart untuk membeli cemilan eh malah bikin kartu belanja. He2, udah kayak emak-emak aja bikin-bikin kartu belanja. Haha. Lain kali betak berarti kartu nya, tuh kartu sok gaya lagi pake bisa top up segala.

Sispak Sayangku

Hari ini gw sedikit bete setelah ngeliat nilai sispak yang udah keluar, melihat nilai teman-teman ku dan pacarku. Duh sungguh sedih dan kecewa. Nilai praktikum yang sedikit kelihatan janggal karena range yang diberikan berkisar dari 65 sampai dengan 97,75. Nilai praktikum yang awalnya diharapkan bisa membantu tapi malah jadi menjatuhkan. Hari ini gw bener-bener gk konsentrasi melihat nilai-nilai tersebut. Tapi wlaupun begitu gw tau pengorbanan si pacar untuk membuat project mati-matian seorang diri sudah cukup membuktikan kalau nilai emg gk penting, yang terpenting adalah skill yang dibuktikan dengan dia yang bisa bikin satu sistem pakar sendiri dengan sangat baik. Semangat selalu ya Nyet! Diperbanyak sabarnya ^^.

Top Up + Ngalay

Berhubung im2 gw udah waktunya diisi jadi gw minta temenin buat ngisi im2 ke atm, selain itu berhubung gw baru pertama kali takutnya bingung pilihannya yang mana, jadi gw minta Chawang temenin, eh yang lain pada mau ikut, he, pasti pada mau jalan-jalan. Susahnya itu ternyata deket situ tidak ada atm bni, jadi kami mesti mencari-cari, dan ternyata baru ketemu setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, kami baru menemukan atm bni di pom bensin Pamulang. Bayangkan kita sampai pindah kota untuk mencari atm. Walaupun sedikit menemukan kendala saat top up, akhirnya setelah diulang-ulang bisa juga. Mana lagi di atm pake foto-foto, huhu alay banget euy. Tapi dokumentasi itu penting, jadi cuek aje lah.

Gut view BSD City

Nah sekarang ceritanya adalah aniversary nya Yanta dan Rani. Rani mau kasih sedikit surprise kado, nah gw dan Chawang lah yang ditunjuk untuk mengatur acaranya. Apesnya gw yang disuruh nentuin mau makan dimana, ya udah gw ngasal aja nunjuk jalan, udah jalan-jalan terus daripada nyasar akhirnya nanya. Seorang penjaga toko merekomendasikan kepada kami sebuah tempat yang bernama taman jajan, wah boleh juga tuh. Katanya sih bagus dan dari namanya saja udah ketahuan tempat makan jadi gk usah tanya lagi di sana ada apa aja. Dan tiap persimpangan kami pun bertanya2. Dan tiba-tiba sampai lah kami ke sebuah kota yang megah dan mewah, sepertinya sih BSD. View di sana bagus banget dan kami sempat mengambil beberapa gambar ketika pulangnya.

Gambar 1, 2, 3. BSD city.

Ketika sampai di taman jajan kami pun melihat-lihat menu, dan sempat bingung mau makan apa, pengennya sih yang sedikit aneh, yang gw liat di sana ada ular kobra gtu gk tau diapain. No, no, itu terlalu aneh untuk dicoba. Eh karena laper gk jadi pilih yang aneh-aneh deh, pilihan jatuh pada ayam presto goreng telor pake sambel ijo, enak sih, tapi kurang banyak dan gede. Kami bertiga memilih menu yang sama kecuali Chandra yang mencoba sate kelinci.

Gambar 4,5. Taman Jajan

Pulang nya kami mencoba untuk lewat jalan lain, karena gw sempat melihat navigasi arah yang menunjukkan jalan ke puspitek, akhirnya kami lewat situ, dan ternyata memang lebih dekat kalau lewat jalan itu. Dan kamipun pulang dengan selamat dengan waktu tempuh yang lebih singkat.

Leave a Reply