Karakteristik kenapa hati ini jatuh pada Infoscape

July 2, 2010 - 1:14 pm No Comments
Postingan kali ini berkaitan dengan postingan sebelumnya yang berjudul “Intel Infoscape HD Walls”. Tapi pada postingan kali ini saya akan menjelaskan kenapa saya memilih interface dari Infoscape untuk dibahas? Karakterisik apa saja yang saya gunakan sehingga saya menetapkan untuk mengangkat mengenai hal itu?

Seperti yang terlihat infoscape adalah layar yang sangat besar yang bisa disentuh dan digeser, berisi mengenai segala macam info, cukup dengan menyentuh layarnya secara langsung. Yang menarik lagi bukan hanya satu orang saja yang bisa menyentuh layar ini, dalam arti kita tidak harus mengantri untuk menyentuhnya demi mengetahui segala info yang ada didalamnya. Semua orang dengan waktu bersamaan dapat mengetahui info yang ada pada infoscape.

Dari sedikit deskripsi di atas mungkin akan mengingatkan anda kembali mengenai infoscape. Langsung saja pada karakteristik apa saja yang saya pakai ketika memutuskan untuk mengangkat tentang infoscape untuk dijadikan bahasan:

1. Dari segi design dari infoscape sendiri.
Yaitu layar sentuhnya yang berukuran besar yang sangat menarik perhatian semua orang yang melihat, termasuk saya sendiri (padahal cuma melihat lewat layar laptop yang sedang tersambung pada internet), tidak bisa membayangkan jika melihat langsung. Dengan kata lain jatuh cinta pada pandangan pertama. Dirancang secara simple berbentuk kotak dimana setiap sisi tegaknya (dindingnya) itu adalah layar yang bisa digunakan sesuai dengan fungsi infoscape sendiri. Sederhana dan tetap menonjolkan teknologi yang digunakan, tanpa mempengaruhi pengguna dengan hal-hal atau design yang tidak penting yang hanya mempengaruhi tujuan awal dari penggunaan infoscape.

2. Dari segi fungsi yang ditawarkan.
Seperti yang sudah dijelaskan infoscape menawarkan bagi penggunanya berbagai informasi hanya dengan sekali sentuh. Berbagai informasi dapat diperoleh oleh beberapa pengguna dalam waktu yang bersamaan dan beberapa informasi sekaligus. Tersedia 20,000 content sources berbeda dan lebih dari 20 live feeds dari global news sources and networks.

3. Dari segi teknologi yang digunakan.
Intel dalam membuat infoscape ini menggunakan single all new 2010 Core i7 processor w/ Intel Hyper-Threading technology and Intel HD graphics. Bergerak dengan kecepatan luar biasa dan gerakan halus.

4. Dari segi ide yang dikembangkan.
Tidak mau kalah dan ketinggalan trend yaitu segala sesuatu telah menjadi mudah hanya dengan sekali sentuh, intel pun mengeluarkan infoscape. Ide yang dikembangkan sangat luar biasa, karena sekarang semua orang ingin kemudahan apalagi dalam hal pemenuhan kebutuhan akan informasi. Dan intel pun mewujudkan kemudahan itu dengan infoscape, orang dapat dengan mudah memperoleh berbagai macam informasi, tidak perlu menghabiskan banyak waktu, dapat melihat banyak informasi dalam waktu yang bersamaan juga, hal ini tentunya akan menyingkat penggunaan waktu pemakainya.

5. Dari segi device yang digunakan.
Spesifikasi device yang digunakan yaitu layar touchscreen yang berukuran 9×9 kaki and mempunyai 1920 x 1920 resolution. Sungguh mengagumkan, serasa mengintip ke masa depan, tampaknya sangat mirip layar komputer dalam film Minority Report. Sungguh mengagumkan semua yang melihatnya.

Leave a Reply