Intel Infoscape HD Walls

July 2, 2010 - 1:13 pm No Comments

Dari gambar di atas terlihat hanya seperti dinding biasa yang ditempeli foto-foto semata, lalu dikasih lampu agar kelihatan hidup, yah kayak papan iklan gitu deh. Tapi lihat kembali teman-teman, itu bukan dinding biasa, itu adalah dinding yang bisa kita sentuh dan seret, teknologi yang dibuat oleh intel.

Mantap banget euy. Itu kata pertama yang terucap ketika melihat kubus buatan Intel yang dapat disentuh ini. Ketika disentuh maka detailnya akan muncul, kita akan dapat melihat lebih dalam informasi pada setiap link. Dinding yang besar ini tidak hanya bisa disentuh oleh satu orang saja tapi puluhan pengguna pun bisa secara bersamaan menyentuh kotak ini untuk mengetahui detail informasi setiap link.

Spesikasi yang diberikan Intel’s Inside:

  • Dua – 7×7 – 1920×1920 resultion
  • Double-HD
  • Double-touch touch screen glass wall. Setiap dinding ini didukung oleh single all new 2010 Core i7 processor w/ Intel Hyper-Threading technology and Intel HD graphics

Intel Infoscape HD Walls dapat me-render 576 live links of information, mengambil 20,000 content sources berbeda dan lebih dari 20 live feeds dari global news sources and networks. seperti Flickr, Twitter, YouTube and intel.com.

Pembuatan Intel Infoscape HD Walls ini adalah sebagai salah satu upaya untuk pamer kekuatan prosesor Intel i7, tapi tidak disangka demo yang dibangun oleh insinyur Elie Jamaa berubah menjadi hit besar di booth Intel. Keren banget padahal tadinya cuma buat demo doang, eh malah jadi menarik banyak orang.

Untuk lebih jelas dapat dilihat pada video di bawah ini

Leave a Reply